Pengaruh Fashion Involvement, Kualitas Produk dan Kewajaran Harga Terhadap Impulse Buying

  • A A Ngr Indra Wiguna Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I Nyoman Nurcaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menguji dan menganalisis pengaruh fashion involvement, kualitas produk dan kewajaran harga terhadap impulse buying pada Nevada Fashion. Jumlah sampellyang diambil sebanyak 112 responden, dengan metodepPurposivemsampling. Pengumpulanndata dilakukan melaluiikuesioner. Teknikaanalisis yangmdigunakan adalahhregresi linearrberganda. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa, fashion involvement, kualitas produk dan kewajaran harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada Nevada Fashion di Matahari Department Store. Pihak Nevada fashion disarankan untuk dapat meningkatkan fashion involvement, kualitas produk dan harga yang sesuai agar mampu menarik minat konsumen melakukan pembelian tak terduga.

 

Kata kunci: fashion involvement, kualitas produk, kewajaran harga, impulse buying.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-12-10
How to Cite
INDRA WIGUNA, A A Ngr; NURCAYA, I Nyoman. Pengaruh Fashion Involvement, Kualitas Produk dan Kewajaran Harga Terhadap Impulse Buying. E-Jurnal Manajemen, [S.l.], v. 3, n. 12, dec. 2014. ISSN 2302-8912. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/manajemen/article/view/10025>. Date accessed: 20 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

fashion involvement, kualitas produk, kewajaran harga, impulse buying.