RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERSURATAN DAN KEARSIPAN UNIVERSITAS UDAYANA MENGGUNAKAN PARADIGMA PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK

  • Gusti Agung Ayu Putri Universitas Udayana

Abstract

Budaya paperless-work system akan dikembangkan di Universitas Udayana melalui implementasiteknologi informasi (TI) sehingga praktek administrasi yang sarat dengan verifikasi manual dapat digantikandengan verifikasi elektronik Hal yang diperhatikan pada pengumpulan fungsi-fungsi yang diperlukan pada rancangbangun sistem informasi persuratan dan kearsipan Universitas Udayana menggunakan pendekatan paradigmapemrograman berorientasi objek meliputi proses surat masuk beserta disposisinya, proses surat keluar dan metodepengarsipan surat. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa pemahaman hubungan antara perangkat lunak yangdirancang dengan lingkungan eksternalnya sangat membantu memutuskan bagaimana seharusnya menyediakanfungsionalitas sistem yang diminta dan bagaimana menstruktur sistem sehingga dapat berkomunikasi secara efektifdengan lingkungannya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2005-07-08
How to Cite
PUTRI, Gusti Agung Ayu. RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PERSURATAN DAN KEARSIPAN UNIVERSITAS UDAYANA MENGGUNAKAN PARADIGMA PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK. Majalah Ilmiah Teknologi Elektro, [S.l.], v. 4, n. 2, july 2005. ISSN 2503-2372. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jte/article/view/215>. Date accessed: 23 apr. 2024.