PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP EFEKTIVITAS E-KIOS DESTINASI PARIWISATA BALI

  • I Made Sudarma

Abstract

Teknologi merupakan salah satu aspek yang tidak bisa dipisahkan, karena dengan adanya teknologi mempermudah komunikasi. Dunia industri pariwisata tidak bisa lepas dari peran teknologi. Dari penelitian ini diharapkan wisatawan baik lokal maupun mancanegara memberikan persepsinya terhadap efektivitas e-Kios sehingga ke depan dapat menjadi sumber informasi yang handal tentang pariwisata Bali.        Alat ukur yang digunakan dalam  dalam penelitian ini adalah menggunakan skala likert dari rensis  guna mendapatkan pesepsi total dari efektivitas e-Kios pariwisata Bali.

Dalam penelitian didapat adanya suatu fakta bahwa e-Kios pariwisata Bali belum mencapai hasil maksimal dengan kata lain kurang efektif dikarenakan belum secara murni online sehingga informasi e-Kios tidak up-date. Meskipun demikian e-Kios mendapat respon positif karena menambah pencitraan Bali sebagai destinasi favorit. Seperti halnya informasi spiritual dan sosial budaya Bali tetap menjadi informasi yang paling dibutuhkan wisatawan. Harapan kedepan informasi e-Kios lebih dimaksimalkan termasuk segi brainware, hardware dan software.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

I Made Sudarma

Staf Pengajar Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Udayana

Kampus Bukit Jimbaran, Bali, 80361

Published
2012-08-07
How to Cite
SUDARMA, I Made. PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP EFEKTIVITAS E-KIOS DESTINASI PARIWISATA BALI. Majalah Ilmiah Teknologi Elektro, [S.l.], v. 8, n. 1, aug. 2012. ISSN 2503-2372. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/jte/article/view/1583>. Date accessed: 29 mar. 2024.