PENGARUH KOMPETENSI DAN PENGALAMAN KERJA PADA KUALITAS AUDIT DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA INSPEKTORAT KABUPATEN TABANAN

  • I Made Agus Adi Saputra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • I.G.A. Made Asri Dwija Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
  • A.A.N.B. Dwirandra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji kualitas audit, khususnya inspektorat Kabupaten Tabanan.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui kemampuan motivasi memoderasi pengaruhkompetensi dan pengalaman kerja pada kualitas audit, dan untuk menentukan peran motivasidalam memperkuat pengaruh kompetensi dan pengalaman kerja pada kualitas audit. Populasidalam penelitian ini adalah pegawai inspektorat kabupaten tabanan yang pernah bertugas sebagaiketua tim dalam pemeriksaan, yaitu sebanyak 35 orang. Pemilihan responden didasarkan padateknik sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan moderated regression analysis (MRA).hasilpenelitian menunjukan bahwa motivasi menurunkan pengaruh kompetensi pada kualitas auditsementara motivasi tidak terbukti memoderasi pengaruh pengalaman kerja pada kualitas audit.

 

Kata Kunci : kualitas audit, kompetensi, pengalaman kerja, motivasi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-07-25
How to Cite
SAPUTRA, I Made Agus Adi; PUTRI, I.G.A. Made Asri Dwija; DWIRANDRA, A.A.N.B.. PENGARUH KOMPETENSI DAN PENGALAMAN KERJA PADA KUALITAS AUDIT DENGAN MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA INSPEKTORAT KABUPATEN TABANAN. E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, [S.l.], july 2016. ISSN 2337-3067. Available at: <https://ojs.unud.ac.id/index.php/eeb/article/view/16450>. Date accessed: 25 apr. 2024.
Section
Articles

Keywords

kualitas audit, kompetensi, pengalaman kerja, motivasi